CERITA MENGHAFAL TASRIF

Posted by Achmadelwasim Label:

CERITA KELAS TIGA KAFILA INTERNATIONAL ISLAMIC SCHOOL

Suatu ketika, ketika pelajaran tasrif seperti biasanya saya sebagai guru dari materi tersebut masuk untuk mengajar maka kami mulai menghafal pelajaran tersebut dan saya sudah menyuruh mereka menghafal seminggu sebelumnya tetapi mereka seperti biasanya ketika bertemu dengan mereka di lab computer atau dijalan selalu tersungging senyuman dibibir mereka ketika saya menyebutkan singkatan dari materi hafalan tasrif tersebut saya mengira mereka semua telah menghafal dan siap selalu untuk menyetorkan hafalan tasrif mereka tetapi...

ketika hari kamis pagi saya selalu berharap ada yang mau menyetorkan hafalannya /menyicil dari jam selalu kulihat jam siapa tahu ada yang mau setor tapi tidak nongol hanya tersungging dibibir mereka senyuman dan sampai akhirnya ketika waktu tahfidz ada beberapa anak yang menyetorkan hafalannya mulailah hatiku berbahagia tetapi ternyata setorannya hanya satu dua penggal dari bab yang seharusnya mereka setorkan tapi ada salah satu dari mereka yang berhasil menyetorkan secara penuh sampai target yang telah ditentukan ini mungkin yang menjadi penyebab melunaknya hati saya untuk menerima setoran hafalan mereka ketika bel berbunyi menandakan waktu masuk kelas ketika malam walaupun saya tidak mendengarkan hafalan mereka dengan teiliti sebagaimana ketika mereka menyetorkan harian mungkin saya akan menyimaknya dengan teliti dan penuh dengan antusias tapi gak apalah dari pada mereka tidak setor tapi saya akan memberikan kepada yang berhasil yang hanya satu orang mungkin tidak seberapa berupa hadiah sate ayam diwarung mang iman insya allah .padahal ini penting banget loooh kenapa ya mereka kok tidak mau menyetorkan hafalannya mungkin kesibukan mereka dan ketidak tahuan mereka akan hal ini biarlah mereka bersifat begitu mungkin belum sadar ya allah berikanlah kesadaran kepada mereka ,sebenarnya kasihan juga lo kalo mereka menghafall asal asalan tapi mungkin ini adalah pilihan meraka ,toh mereka sudah dewasa bisa membedakan antara yang baik dan tidak ,ini mungkin sedikit curhat yang bisa saya tulis di blog ini semoga bisa memberikan manfaat kepada yang lainnya bahwa dimanapun meremehkan segala sesuatu walaupun itu kecil akan berakibat besar

0 komentar:

Posting Komentar